Teori Persia Morison

Teori persia Morison – Kelima, alasan lain yang dikemukakan Hoesein Moquetta sejajar dengan teori, bahwa ada kesamaan dalam seni kaligrafi ukiran batu nisan yang digunakan di kuburan awal Islam di Indonesia. Kesamaan lain adalah bahwa umat Islam di Indonesia menganut Syafei sekte, seperti Muslim kebanyak di Iran.

Teori Persia Morison
Haji Abdullah Malik Karim Amrullah

Meskipun kisah mereka yang sarat dengan mitos yang tidak memiliki bukti sejarah. Seperti Sunan Kalijaga digambarkan tanpa jenggot dengan kumis, mengenakan baju surjan, dan memakai blangkon.

Teori ini dipicu karena awal masuk Islam ke Nusantara pada abad ke-13, ajaran yang marak saat itu adalah Syi’ah dari Persia.

Selain itu, beberapa kesamaan dengan tradisi Persia dari Indonesia dianggap sebagai salah satu penguat.

Baca : sejarah Bangsa penjajahan indonesia

isinya cukup kontroversial. Muljana percaya bahwa Islam di Nusantara berasal dari China, bersama dengan gelombang migrasi Cina ke Asia Tenggara di masa lalu.

Selain itu, interpretasi Muljana juga menghasilkan hipotesis tentang keberadaan sembilan orang penyebar Islam di Jawa-atau terkenal dan legendaris dengan nama Wali Songo-Jawa tapi bukan tokoh yang diduga berasal dari Cina.

simbol-simbol agama saat ini dianggap dimulai pada abad pertengahan ke-15. (W-1)

Teori antara Gujarat dan Persia ada kesamaan pandangan mengenai munculnya Islam ke Indonesia dari Gujarat.

Perbedaan terletak pada teori Gujarat yang melihat ajaran Islam memiliki kesamaan dengan ajaran mistisisme di India.

sambil melihat ajaran Persia Sufi teori kesamaan di Indonesia dalam bahasa Persia. Gujarat saw sebagai daerah dipengaruhi oleh Persia, dan menjadi surga Syi’ah ke Indonesia.

Morison teori di balik ini kemudian juga didukung oleh Thomas W. Arnold. Selain bukti berdasarkan sekolah kesamaan aliran di Nusantara, Coromandel dan Malabar, Arnold juga menambahkan tentang peran penting para pedagang dari Coromandel dan Malabar dalam perdagangan di India dan Nusantara. Para pedagang ini, pada akhirnya juga berperan dalam penyebaran Islam di Nusantara.

Teori persia

Jalur utama penyebaran Islam di Indonesia melalui perdagangan. Selain jalur perdagangan, juga melalui perkawinan, jalur dakwah, pendidikan dan jalur seni. pernikahan Jalur yang dilakukan oleh para pedagang Muslim yang biasanya hidup di kota-kota lepas pantai dan membentuk koloni-pemukiman untuk menunggu musim hujan.

Teori Persia Morison

Argumen Arnold didasarkan pada sumber berita Cina. Dari berita Cina diketahui, bahwa menjelang akhir abad ke-7 seorang pedagang Arab telah menjadi pemimpin pemukiman Arab-Muslim di pantai Sumatera Barat. Beberapa pedagang Arab dilaporkan telah menikah dengan penduduk setempat, sehingga membentuk komunitas Muslim yang merupakan campuran dari imigran Arab dan penduduk setempat.

Sebelum menjadi agama yang paling banyak dianut oleh masyarakat Indonesia, Islam adalah salah satu agama yang diharapkan untuk datang untuk pedagang mereka yang berhenti di kepulauan Squad. Lalu, bagaimana ya awal Islam masuk ke Nusantara? Agar lebih jelas, mari kita lihat penjelasan tentang 4 teori Islam ke Nusantara.

Namun demikian, menurut Syam, kesimpulan Attas sejalan dengan kesimpulan dari masuknya Sejarah seminar Islam di Indonesia yang berlangsung di Aceh. Seminar ini menyimpulkan, bahwa Islam datang ke negara melalui saluran langsung dari Arab dalam hijrah abad pertama.

di mana daerah awalnya memeluk islam ialah ace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: