Sejarah 5 perang Besar

Sejarah 5 perang Besar – perang terjadi ketika kata-kata tidak lagi mampu menjadi jembatan antara dua pihak. Akhir-akhir ini, semakin banyak peperangan terjadi dan siapa yang tahu berapa banyak orang yang meninggal dibuat. Sebut saja Palestina dan Suriah, dua daerah yang paling terkena dampak konflik mencengkeram dunia. Banyak spekulasi muncul tentang penyebab perang yang terjadi. Negosiasi lakukan, namun pada kenyataannya, perang berlanjut.

Mulut manusia pindah ke moncongnya. Daripada duduk bersama untuk menegosiasikan perdamaian, mereka memilih untuk berbicara melalui peluru. Kemudian darah segar dan kritis terluka itu dalam menanggapi pendengar. Berikut adalah lima perang besar dalam sejarah korban terbesar:

Sejarah 5 perang Besar
Ilustrasi
1.Ekspansi Mongol (1300-1400an)

5 perang besar dengan Korban Terbanyak
Ekspansi Kekaisaran Mongol Mongolia adalah upaya untuk memperluas wilayah untuk menaklukkan seluruh daratan Eurasia. Perluasan ini dipimpin oleh Genghis Khan, seorang panglima perang Mongolia yang andalan cerita yang pernah diangkat ke layar lebar dalam film Mongol rilis pada tahun 2007. Diadaptasi dari www.kapanlagi.com, film ini menceritakan kisah Genghis Khan berhasil memenangkan Berbahasa Asing Terbaik nominasi Film di tikar Academy Awards pada tahun yang sama dengan peluncuran.

Di bawah kepemimpinan Genghis Khan, Mongol menyerbu 22% dari Timur dan Asia Tengah wilayah. Ekspansi berlanjut setelah kematian Genghis Khan. Di bawah komando keturunan Jenghis Khan, ekspansi terus ke daratan Eropa. Pertempuran antara Mongol dengan koloni menyebabkan lebih dari 60 juta jiwa. Wow! (Sumber: www.wikipedia.org)

2.Penaklukan dari Dinasti Ming (1616-1644)

5 Perang Besar dengan Korban Terbanyak Sepanjang Sejarah Perang yang terjadi di Beijing ini terjadi karena perebutan kekuasaan. Dikutip dari www.indowebby.com, pada akhir Dinasti Ming pemberontakan banyak dikomandoi Li Zicheng. Manchu yang berasal dari Beijing bekerja melawan Li Zicheng untuk menggulingkan dia dan mengakhiri pemberontakan. Pada tahun 1644, Manchu berhasil mengusir dan menempatkan sebagian besar pengikut Li Zicheng. Mereka kemudian mendirikan Dinasti Qing sebagai tanda akhir Dinasti Ming.

pertempuran menewaskan sedikitnya 25 juta orang dan menyebabkan pertempuran berikutnya antara Dinasti Qing dengan sisa-sisa pengikut setia Li Zicheng yang melarikan diri ke Selatan, yang menyebut diri mereka Kelompok Selatan Ming.

3. Pemberontakan Taiping (1850-1864)

5 Perang Besar dengan Korban Terbanyak Sepanjang Sejarah Pemberontakan Taiping adalah bentuk revolusi besar-besaran di Cina Selatan melawan Manchu. Pemberontakan yang dipimpin oleh Hong Xiquan yang membangun Kerajaan modal Surga Taiping Nanjin karena mendapat pesan dari negara mimpi bahwa ia adalah saudara Yesus, Hong Xiquan mampu mengendalikan sebagian besar Cina selatan dengan pengikut sekitar 30 juta orang.
Taiping Kerajaan Surga berusaha untuk melaksanakan beberapa reformasi sosial, seperti pemisahan jenis kelamin yang ketat, penghapusan kaki mengikat, sosialisasi tanah, penekanan perdagangan swasta, dan mengganti Konfusianisme, Buddhisme dan agama tradisional Cina ke Kristen. Selama hampir 15 tahun pemberontakan, setidaknya 30 juta jiwa dari warga sipil dan tentara sia-sia. (Sumber: www.indowebby.com)
Sejarah 5 perang Besar
4. Perang Dunia I (1914-1918)

5 Perang Besar dengan Korban Terbanyak Sepanjang Sejarah Topik penyebab Perang Dunia I telah banyak diskusi oleh para ahli dan pengamat sehingga menghasilkan interpretasi yang berbeda. Tapi inti dari masalah adalah kekuatan kompetisi aliansi antar negara yang terlibat dalam perang kecil sebelumnya.

perang global pertama ini berpusat di Eropa yang melibatkan dua kubu aliansi, yaitu Central (Jerman dan Austria-Hungaria) dan Sekutu (Inggris, Perancis, dan Rusia). Dalam tanda pertengahan perang di beberapa negara sebagai anggota baru di mana Amerika, Italia, dan Jepang bergabung dengan Sekutu, sementara Turki dan Bulgaria ke kubu pusat.

Perang berakhir dengan kemenangan Sekutu setidaknya telah menewaskan lebih dari 30 juta orang dan melibatkan hampir 70 juta tentara dari berbagai negara. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) didirikan pada akhir 1945 sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pertempuran yang sama berikutnya. (Sumber: www.wikipedia.org)

5. Perang Dunia II (1939-1945)
5 Perang Besar dengan Korban Terbanyak Sepanjang Sebagai kelanjutan dari Perang Dunia Pertama, perang ini juga melibatkan dua kubu, Sekutu dan Central / poros, dengan negara-negara peserta lebih. kondisi mengerikan di Perang Dunia Pertama memaksa banyak negara untuk membuat aliansi dengan negara-negara lain yang sudah berada di Sekutu dan Tengah. Pertimbangan negara-negara baru dalam memilih aliansi tentu saja kekuatan militer, senjata, dan ekonomi.

Perang Dunia II telah diperkirakan terjadi sejak akhir Perang Dunia I mendukung Sekutu. perang pecah dipantik oleh Polandia dan perseteruan Jerman yang berasal dari kamp-kamp yang berbeda. Nuklir dan senjata kimia berbahaya lainnya yang digunakan dalam perang ini, menewaskan lebih banyak orang dan menyebabkan kerusakan lingkungan yang parah sebagai hasilnya. Perang Dunia II dianggap sebagai kegagalan PBB dalam menjaga perdamaian dunia. Membawa hampir 100 juta orang meninggal dan lebih dari 9 juta orang dilaporkan hilang. (Sumber: http://www.wikipedia.org)

Sejarah 5 perang Besar

damai itu indah
Perang 5 besar dengan Korban Terbanyak Sepanjang Sejarah Apa yang sebenarnya dicari dari perang? Kekuasaan, kekayaan, dan prestise adalah hal-hal yang tidak ada habisnya jika dikejar. Apakah hidup dalam kondisi damai tidak merasa lebih baik sampai perang baru terus dibangkitkan?

3 thoughts on “Sejarah 5 perang Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: